SUPERGAHARU

Global Network – Cultivated Agarwood dpurwan@gmail.com +6281218380386

Apa Bedanya


Kalau dibilang berbeda maka memang berbeda.  Gaharu hasil suntikan dengan metoda fusarium sudah kami coba, dan hasilnya memang luar biasa. artinya memang menghasilkan, tetapi harga jualnya tak sebagus yang dikabarkan di Mataram dan sekitarnya.  Pedagang besar dari Jedah waktu itu hanya membeli dengan harga “kecelakaan” USD 45/kg dari harga tawar kami yang USD 150 .  Mark Sungkar yang sempat membawa sample kami juga hanya menyampaikan bahwa buyer hanya mau dengan harga di bawah Rp 500.000 per Kg malahan buyernya balik nawarin kalau mau harga Rp. 500.000, dia punya banyak barang.  Waktu itu Kami jengah, dan dengan seketika mendapat komplain dari mitra kerja kami di Bangka dan teman-teman yang lain yang menitipkan gaharunya.  Meski demikian teman-teman sempat mendapat network dengan harga berkisar USD 200 – 250 / kg.  Tapi itu harga retail di Midle East.  Dari situ kami telah cedera dalam membangun networking.  Termasuk kelangsungan networking dengan Yani Trio Libels tak berlanjut.

Kalau yang ini memang beda, metoda yang kami sebut saja mudahnya WIM1 atau Witsawa Inducer Methode seri 1, ternyata telah menghasilkan sesuatu yang luar biasa.  Bahkan ketika pertama diperlihatkan produk gaharunya kami sempat terbengong-bengong. itu terjadi tahun 2008 ketika kami sempat mampir ke Chonbury.  Pohon dengan umur 5-7 tahun bisa memproduksi rata-rata 2 – 3 Kg dengan grade super ABC (campur) dengan harga rata-rata USD 300-350.  Wah yang ini fantastik.  Ketika kami tanyakan rahasianya, penemu metoda ini mengatakan I’m a simple man just want to survive in living together with gaharu trees along the age.

Kami kira ini berita gembira.  Gembira dan gembira.  salut deh kang.  Pada saat ini kami sedang uji coba WIM1 di Bogor, Langsa Aceh dan akan menyusul di Riau, Bangka, Belitung, Kapuas Hulu, Martapura, Lampung, Muara Enim.  Kali aja ada yang mau coba, silakan kontak kami.  Saat ini tersedia stok WIM1 dalam jumlah terbatas.

4 comments on “Apa Bedanya

  1. Taufik
    April 7, 2010

    Wah prospek cerah ni para penanam Gaharu… cepetan yang lain menanam gaharu…

  2. Abang Uda
    November 11, 2010

    Salam, sejahtera,

    Pak Didik, jika ada kesempatan sila hubungi saya dengan e-mail .Saya juga menjalankan ujian menggunakan iinducer witsawa udah hampir dua tahun. Selepas setahun setengah ada pohon yang tumbang di hentam ribut. Saya mendapati teras sudah terbentuk dengan cantik sekali.Saya yakin jika dua tahun hasilnya akan lebih baik.
    bagaimanapun ada hal hal yang perlu di bincangkan bersama nanti jika ketemu misalnya
    1- Spesis yang di inducer – 2.Usia pokok -3. Teknik yang tepat ( cara melakukan pelubangan) -4. penggunaan serentak inducer dan kawalan mililiter penggunaannya – 5. Saiz alat drill yg di gunapakai.6. Jarak lubang – 7. Kelebatan daun pokok ( Kesuburannya) serta beberapa Variable yang di luar dan di dalam kawalan yang perlu di berikan pertimbangan.
    Perlu rasanya kita bertukar tukar maklumat untuk memaksimakan pengeluaran – selain memikirkan tentang down stream activities bila sudah berhasil nantinya.
    E- mail saya : ismail45@ymail.com
    Terima kasih
    Moga Tuhan merestui pekerjaan kita.

  3. wawan
    September 26, 2011

    dimana kami bisa mendapatkan WIM 1 di indonesia

  4. Gaharu West Java
    September 14, 2012

    mantaf broooo………………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on April 7, 2010 by in 1 and tagged , , , , , .
%d bloggers like this: